Thursday, February 28, 2013

"Rooftop Prince", Penanda Kembalinya Drama Korea di Indosiar


SEMPAT menghilang selama beberapa bulan belakangan ini, akhirnya muncul promo drama Korea Rooftop Prince di Indosiar. Walaupun masih bertajuk segera, setidaknya ini menjadi kabar gembira untuk penggemar drama Korea yang satu ini. Rating Indosiar yang memburuk setelah menghilangnya drama Korea nampaknya membuat Indosiar kembali mempercayakan salah satu slotnya untuk drama Korea kembali.

Rooftop Prince adalah sebuah serial asal Negeri Ginseng Korea Selatan yang sekarang sedang digandrungi oleh banyak orang seperti negara Jepang, China, Taiwan, Singapore bahkan Indonesia. Serial ini ditayangkan perdana di Korea mulai dari 21 Maret 2012 hingga 24 Mei 2012. Rooftop Prince yang berjumlah 20 episode ini dibintangi oleh Park Yoo Chun yang sudah dikenal penonton Indonesia melalui drama Asia Sungkyunkwan Scandal dan Miss Ripley yang pernah ditayangkan oleh Indosiar. Walau ratingya tidak pernah menembus 20%. Namun ratingnya masih memiliki 2 digit nomor. Rating tertingginya berdasarkan ABG Nielsen diraih Rooftop Prince pada episode terakhirnya yang mencapai 14.8%. Secara rating, mungkin ratingnya memang biasa saja. Namun di luar negeri, serial ini sangatlah populer.

Alur cerita yang unik dan tidak tertebak adalah unsur yang paling dominan. Kisahnya dibuka dengan kesedihan Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoo Chun) yang harus menerima kenyataan jika Putri Mahkota yang dicintainya dengan setulus hati ditemukan tewas secara tidak wajar di dalam kolam. Selidik punya selidik, Putra Mahkota membentuk pasukan khusus untuk menyelidiki kematian Putri Mahkota yang tidak wajar ini. Ditemani Song Man Bo (Lee Min Ho), Woo Yong Sul (Jung Suk Won), serta Do Chi San (Choi Woo Shik) dimulailah penyelidikan mengenai sebab kematian Putri Mahkota. Fakta mulai terkuak jika Putri Mahkota tewas akibat kesemek kering yang dimakannya sebelum ia ditenukan tewas. Masalahnya sekarang, siapa pembunuh Putri Mahkota yang sebenarnya?

Saat sedang menyeledikinya, Putra Mahkota bersama 3 pasukannya yang lain diserang sekumpulan pasukan. Mereka terdesak ke jurang hingga memutuskan melompati jurang dengan kuda mereka. Ajaibnya, kuda mereka selamat sampai ke seberang jurang. Namun tanpa para penunggangnya.

Di lain sisi, diceritakan juga kehidupan Putri Mahkota dari mulai kecil hingga dewasa. Pertama, adiknya Bu Young lah yang sebenarnya akan dijodohkan dengan Putra Mahkota. Namun karena sebuah insiden yang dilakukan oleh Putri Mahkota itu sendiri yang mengakibatkan rusaknya muka sang adik. Akhirnya, ayah mereka memutuskan untuk menjodohkan Putri Mahkota.

Cerita bergulir ke masa sekarang. Ayah Park Ha (Han Ji Min) menikahi seorang wanita yang merupakan Ibu dari Joo Se Na (Jung Yoo Mi). Setelah itu, keluarga kecil itu pun hidup bersama. Namun timbul iri hati dan dengki dari Se Na terhadap adik tirinya itu. Akhirnya, suatu saat ia meninggalkan adiknya dalam sebuah truk yang sedang berhenti. Park Ha kecil yang sedang tidur baru menyadarinya ketika Truk itu berjalan, ketika membuka pembatas truk itu, Park Ha menangis tersedu-sedu melihat truk itu berjalan dan mulai menjauhi Kakaknya Se Na. Namun Se Na mengacuhkan dan malah berbalik menjauhi truk yang sedang melaju kencang itu. Semenjak kejadian itu, Park Ha pun tidak pernah ditemukan kembali.

Cerita pun bergulir menjadi beberapa tahun kemudian. Sementara itu. Seorang pemuda bernama Tae Young sedang melukis Park ha (Han Ji Min) yang sedang menjual buah-buahan. Namun sebuah lemparan keras mengenai kepala Tae Young karena ulah park ha yang tanpa sengaja mengenai Tae Young yang sedang melukis Park Ha itu sendiri. itulah awal pertemuan Tae Young dengan Park ha.

Tae Mu (Lee Tae Sung) dan Tae Young minum di sebuah bar dan menemukan Park ha di sana. Tae Young mengabadikan beberapa foto di handphonenya sebagai kenang-kenangan. Setelah itu, Tae Mu menyuruh Tae Young untuk membuat janji dengan Park Ha untuk bertemu. Tae Young pun menitipkan sebuah postcard bergambar lukisan Park Ha itu pada teman Park Ha untuk kemudian diberikan pada Park Ha.
Pada saat bersamaan, Park ha mendapatkan telepon mengenai kepastian ayah kandungnya yang sebenarnya. dari situlah, Park Ha kemudian kembali ke Korea.

Kemarahan Tae Mu memuncak ketika Tae Young menolak kembali ke Korea karena permintaan nenek mereka. Tae Mu merasa tersudutkan atas penolakan tae Young. Tae Mu pun memukul Tae Young hingga jatuh dan tersungkur mengenai pinggir kapal. Tae Young pun jatuh ke dalam laut. Bukannya menolong sepupunya itu, tae Mu malah berenang meninggalkan Tae Young.

Cerita kemudian bergulir pada Putra Mahkota Lee Gak bersama tiga orang pengawalnya yang secara ajaib terlempar ke masa sekarang. Uniknya, mereka jatuh ke rumah Park Ha yang sudah kembali ke Korea. Park Ha begitu terkejut dengan kedatangan mereka dengan pakaian kuno zaman Jiseon.

Konflik dimulai dari sinilah. Putra Mahkota Lee Gak percaya jika kedatangannya di masa sekarang ini adalah jawaban atas kematian Putri Mahkota. Selama pencaharian itu, Lee Gak dan tiga orang pengawalnya begitu takjub dengan modernisasi zaman. Mereka bertingkah sangat polos terhadap segala sesuatu yang baru mereka temui seperti lift, mobil hingga mie ramen.

Dari sinilah, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara Lee Gak dengan Park Ha. Konflik semakin rumit ketika Lee Gak bertemu dengan reinkarnasi Putri Mahkota yang ternyata adalah Se Na, kakak tiri Park Ha. Cinta segiempat pun terjadi, karena ternyata Tae Mu adalah kekasih Se Na.

Di lain sisi, Tae Young ternyata adalah reinkarnasi dari Lee Gak di masa sekarang. Untuk menemukan kebenaran itu, akhirnya Lee Gak berpura-pura menjadi Tae Young. nenek Tae Young yang kaya raya pun menerima kehadiran Tae Young yang sempat menghilang dengan tangan terbuka. Tae Mu semakin tersudutkan karena ia menyangka Lee Gak adalah benar Tae Young.

Menuju akhir kisah, Anda akan semakin penasaran mengikuti ceritanya. Karena masih banyak rahasia dan alur cerita yang tak tertebak. Misteri kematian Putri Mahkota juga segera terungkap dengan kenyataan yang tak pernah Anda sangka.

Secara keseluruhan, serial ini sangat patut untuk Anda tonton. Karena semua rasa campur aduk dalam serial ini. Kisah kocaknya, lucunya serta tegangnya itu benar-benar mengikat penonton untuk terus menyaksikannya hingga akhir episode. Di akhir episode, Anda juga akan mendapatkan penjelasan mengenai kejadian awal kematian Putri Mahkota di awal episode. Penasaran kan apakah Lee Gak dan Park Ha dapat bersatu dalam kondisi mereka yang berbeda zaman?
















Lihat Juga Artikel TV lainnya di bawah ini :)

No comments:

Silahkan Masukan Kritik dan Saran Anda Melalui Account Facebook Anda

Random Post