allaboutduniatv.blogspot.com

allaboutduniatv.blogspot.com

Sprei

Adv3

Adv3

Adv

Meobal

Meobal
Kunjungi kami di http://meobalonlineshop.wordpress.com

Adv

Adv

Pasang Iklan

Selamat datang di blog kami. Jika Anda tertarik untuk memasang iklan di blog kami langsung saja sms cepat ke 082182839055. Respon cepat dan iklan Anda pasti akan dilirik jutaan pasang mata pengunjung setia blog kami.

KALEIDOSKOP : Daftar Sinetron Yang Diberhentikan Penayangannya Tanpa Ending Sepanjang Tahun 2012

SINETRON favorit Anda tiba-tiba menghilang dari layar kaca tanpa adanya ending? Di Indonesia, ada banyak sinetron yang bernasib seperti itu. Nama besar pemain dan rumah produksi sama sekali tak menjamin nasib sebuah sinetron. Jarang sekali pengelola TV mau mengungkap alasan sinetron diberhentikan tanpa ending.

Ingat, tahun 2004 RCTI pernah memutus sinetron Bunga Perawan yang dibintangi Agnes Monica dan Steve Emanuel. Kala dihubungi wartawan, RCTI menolak menjelaskan alasan diberhentikannya sinetron produksi Avicom itu.

Tahun 2011, ada Kasih dan Cinta (SinemArt) yang sempat mengalami masa break, lalu kelanjutannya tak pernah tayang sampai sekarang. Rudy Ramawy, yang kala itu masih menjabat sebagai Direktur Program dan Produksi RCTI, tak mempunyai jawaban pasti mengenai nasib sinetron yang dibintangi Julie Estelle dan Ashraff Sinclair itu. “RCTI punya rencana lain,” jawabnya pendek.

Tahun 2012 ini, ada beberapa sinetron yang tak diberi ending. Menghilang begitu saja. Berikut ini adalah beberapa sinetron yang diputus penayangannya tanpa diberi ending. Tragis!

Aku Suka Dia (Rapi Film - RCTI)


Sinetron Aku Suka Dia tayang di RCTI pada bulan Mei 2012. Dibintangi artis remaja seperti Audi Marissa, Rizky Alatas, dan Aditya Suryo, sinetron berlatar anak SMA ini seolah hendak mengulang sukses Arti Sahabat yang dulu pernah sukses di Indosiar.

Sayangnya perolehan ratingnya biasa-biasa saja. Sinetron ini terakhir tayang di episode 13, padahal belum tamat. Selanjutnya RCTI mengisi slot Aku Suka Dia dengan film Nasional, lalu minggu depannya masuk sinetron Hanya Kamu dan Yang Masih Dibawah Umur menggantikan slot sinetron produksi Rapi Films ini.

Padahal, menurut salah seorang co-writer, skenario berakhir di episode 19 dan sudah syuting episode terakhir. Kecuali pemain dan kru, tak ada yang tahu akhir cinta segitiga Andhika-Cinta-Aditya. Sayang sekali kan, sudah selesai syuting namun penonton yang sudah terlanjur mengikuti tak pernah tahu bagaimana ending sinetron favoritnya ini.


Super ABG (ScreenPlay - SCTV)



Banyak sinetron remaja menghiasi layar kaca sepanjang tahun 2012. Namun yang memadukan genre remaja dan fantasi, mungkin hanya Super ABG. Sinetron produksi Screenplay ini berkisah tentang persaingan 2 anak, Maura dan Yasmin, yang punya kekuatan super. Maura memanfaatkan kekuatannya untuk kebaikan, sementara Yasmin menggunakannya untuk mewujudkan keinginannya.

Sinetron ini sempat 3 kali ganti penulis skenario. Episode 1 ditulis Gustin Suradji, selanjutnya Tisa TS, lalu diambil alih Jessica Ruby saat Tisa fokus pada Love in Paris.


Well, dari awal rating Super ABG memang tidak tinggi, namun juga tidak bisa dibilang jelek. Ya, wara-wiri di 10 dan 15 besar. Meski pas-pasan, SCTV sudah memberikan kesempatan tayang sampai 52 episode. Sungguh tidak adil rasanya jika pemirsa yang setia mengikuti selama 50 episode tak diberi kesempatan untuk melihat happy ending Maura. Padahal episode terakhirnya sudah dibuat. Slotnya kemudian diisi oleh FTV dan selanjutnya di isi Si Biang Kerok Cilik yang gemilang dari segi rating. Sungguh terlalu SCTV!

Air Mata Ummi (SinemArt - RCTI)



Widyawati Sophiaan comeback bermain sinetron setelah sinetron terakhirnya yang berjudul Nurhaliza. Ia memerankan karakter ustadzah Ummi Salamah, yang memiliki anak-anak dengan beragam persoalan kompleks. Cerita yang kuat (ada karakter anak Ummi Salamah yang dikisahkan ‘ustadz infotainment’), pemain terkenal (didukung Atalarik Syach, Lucky Perdana, Fathir dkk), serta jam tayang yang nyaman (jam 9 malam), membuat sinetron RCTI ini mendapat respon hangat di awal penayangan.

Air Mata Ummi terakhir tayang 12 Juli 2012, di episode 28. Tayangan terakhirnya masuk 10 besar. Ceritanya masih menggantung. Ummi Salamah dikisahkan meninggal saat shalat. Sempat ada promo bahwa Air Mata Ummi akan kembali tayang. Tapi nyatanya sampai hari ini tak ada kelanjutan sinetron produksi SinemArt ini. Yah mungkin karena Ummi Salamah nya sudah meninggal, jadi endingnya cukup sampai di situ. Yah masih bisa diterima dibandingkan dua sinetron di atas.


***

Saat sekarang ini, penonton setia Separuh Aku sedang harap-harap cemas menantikan nasib sinetron kesayangannya ini. Sinetron yang memasangkan pemenang Panasonic Gobel Awards 2012, Asmirandah dan Rezky Aditya ini awalnya stabil di 3 besar. Tapi sekalinya terlempar dari 10 besar, sinetron produksi SinemArt ini mengalami jeda tayang. Dalam promonya, RCTI menjanjikan Separuh Aku hadir kembali mulai 17 Desember 2012. Tapi sampai dengan tanggal yang telah ditentuklan, Separuh Aku tidak juga tayang. Tukang Bubur Naik Haji The Series yang makin meroket ratingnya membuat RCTI kalap akan durasinya yang berlebihan. Hal ini juga pernah dialami sinetron Putri Yang Ditukar yang bahkan pernah tayang hingga 5 jam dalam sehari.

Well, penonton diberikan janji untuk penayangan Separuh Aku Mulai 24 Desember 2012 dengan waktu tayang yang lebih malam yaitu Pkl.21.15 WIB. Kita lihat, apakah RCTI menepati janjinya kali ini?

1 Response to "KALEIDOSKOP : Daftar Sinetron Yang Diberhentikan Penayangannya Tanpa Ending Sepanjang Tahun 2012"

diahaksaeng said...

salah satu masalah sinetron indonesia selain jalan cerita yang kurang jelas adalah jadwal tayang yang tidak menentu. contoh, disalah satu stasiun TV hampir semua sinetron dijadwalkan tayang setiap hari, namun selalu ada pemberitahuan menyusul bahwa untuk hari ini sinetron ini tidak tayang bla bla bla... kenapa tidak bljr dari cara tayang drama di korea yg sudah jelas penetapannya 2 episode/minggu. Jgn hanya bisa menyontek karyanya, tp contoh jg sistem kerjanya :)

visitor

Random Post

allaboutduniatv.blogspot.com

allaboutduniatv.blogspot.com